Beri Rasa Aman kepada Warga, Diskominfosandi Pasang CCTV Outdoor

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Saat ini Jembatan Hasan Basri telah dilakukan instalasi CCTV outdoor oleh tim teknis Diskominfosandi Barito Utara. Ini bertujuan untuk memberikan situasi aman bagi masyarakat Barito Utara (Barut), terutama warga yang beraktivitas serta mendukung program kamtibmas dalam rangka menciptakan Barut yang aman.

"Diharapkan gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang terjadi dapat diminimalisir serta cctv tersebut dapat membantu Polres Barito Utara dalam menjaga keamanan," Jelas M Iman Topik SIP MSi Kadis Kominfosandi, yang juga turut memantau dan memastikan proses instalasi berjalan dengan lancar, Kamis (29/11/2018).

Selain Jembatan Hasan Basri, lanjut Iman, CCTV Outdoor ini kedepan akan dipasang juga pada beberapa titik vital di Kota Muara Teweh, diantaranya, Bundaran Air Mancur (Depan Rujab Bupati), Stadion Swakarya/ Taman Kota, serta Water Front City, yang dapat langsung terpantau pada ruang multimedia Diskominfosandi dan Ruang Kerja Bupati Barito Utara.

Terpisah, Bupati Barut H Nadalsyah sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Diskominfo serta dalam menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah, tentang Pemasangan CCTV Publik.

"Diharapkan cctv ini dapat meningkatkan pengamanan serta membantu dalam penanganan dalam situasi dan kondisi darurat," pungkas Nadalsyah.[doni]


TAG