ASN Mesti Tingkatkan Kesadaran Berbahasa

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Badan Publik di Daerah lingkup Kabupaten Kapuas dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas Rianova SH  di Aula Bappeda yang berlokasi di jalan Tambun Bungai, Rabu (7/11/2018) pagi.

Bahasa Indonesia berkembang sesuai dengan dinamika peradaban bangsa. Namun, tidak dipungkiri bahwa arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi serta luasnya wilayah penggunaan Bahasa Indonesia sedikit banyak terpengaruh dengan bahasa asing.

Kegiatan diskusi  dipimpin oleh Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah  Drs. I Wayan Tama, M Hum. Penyuluhan tersebut diikuti oleh 40 orang pejabat Eselon IV bagian persuratan (bagian umum) atau badan publik di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas sebagai peserta kegiatan.

Dijelaskan lebih lanjut sebagaimana diketahui bersama bahwa pembenahan kebahasan terutama penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah menjadi tanggung jawab masyarakat Indonesia, disampaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) diharuskan menjadi penggerak dalam perbaikan sikap berbahasa. 

Disampaikan pula bahwa hal ini merujuk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, yakni undang-undang  nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta lagu Kebangsaan Indonesia.[angga]


TAG