Aksi Solidaritas Kaos Hitam Warnai Penutupan Rakor Pengawasan Pemilu

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Aksi solidaritas dan serba menggunakan kaos hitam, mewarnai akhir Rapat koordinasi (Rakor) pengawasan Pemilu 2019 di hotel Walet Mas, Rabu (7/11/2018). Rakor 5 hingga 7 November 2018 ini diselenggarakan antara Bawaslu dan Panwascam 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

"Bersama rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Pemilu," teriak peserta Rakor secara serentak mengucapkan slogan atau tagline Bawaslu.

Pada penutupan Rakor tersebut komisioner Bawaslu dan Panwascam melakukan aksi galang dana secara sukarela. Ini diperuntukan bagi salah satu komisioner Panwascam yang tengah mengalami sakit dan sedang dirawat di RSUD setempat.

"Sebagai bentuk solidaritas pada saudara kita Gek Lee komisioner Panwascam Dadahup yang sedang sakit," ucap Beben, salah satu peserta Rakor.

Sementara itu, jajaran komisioner Bawaslu dan Panwascam peserta Rakor kompak menggunakan kaos warna hitam bertuliskan tagar #Bawaslu mengawasi.

"Itu (kaos hitam, red) bermakna Bawaslu mengawasi semua tahapan," ucap Hery Galis, salah satu Komisiner Bawaslu Kapuas.

Adapaun tagline atau slogan Bawaslu, lanjutnya, dimaksudkan ingin meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi Pemilu 2019, sebab masyarakat menjadi bagian penting bagi terciptanya Pemilu yang demokratis dan berkualitas.[zulkifli]


TAG