Aksi Curat Pecah Kaca Mobil Kembali Hantui Kota Cantik

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Pelaku pencurian dengan pemberatan bermodus pecah kaca mobil kembali beraksi di Kota Cantik, julukan untuk Kota Palangka Raya. Bahkan, hanya dalam hitungan kurang dari satu jam, peristiwa tersebut terjadi di dua tempat.

Informasi yang diterima peristiwa pertama terjadi di Jalan Temanggung Tilung, depan Gereja GBI Rock, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (4/11/2018) sekira pukul 07.45 WIB. 

Korban dalam peristiwa tersebut Jhonro Batubara (44) warga Jalan Piranha VII Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Pada saat kejadian, korban sedang beribadah. Namun, pelaku gagal mendapatkan barang berharga meski sudah memecahkan kaca mobil korban.

Selanjutnya, peristiwa kedua terjadi di Jalan Temanggung Tilung XII Kota Palangka Raya, sekira pukul 09.30 WIB. Ade Irawan (32) warga Temanggung Tilung yang menjadi korban kali ini.

Kanit Reskrim Polsek Pahandut, Ipda Rahis Fadhillah mewakili Kapolsek AKP Sony Risky Anugrah mengatakan, bahwa aksi pecah kaca mobil itu diketahui setelah korban berencana mengambil barang bawaan yang ada di dalam mobilnya.

"Ketika sampai di mobil, korban melihat kaca depan sebelah kiri mobilnya telah pecah dan tiga dompet berisi uang tunai sebesar Rp10 juta raib," ungkapnya.[abimanyu]


TAG