Ada Korban DBD, Warga Telang Baru Minta Fogging

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Lebih dari lima orang warga Desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur (Bartim) terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Meski penyakit tersebut sudah menyerang sepekan terakhir ini, namun hingga kemarin belum ada tindakan dari Dinas Kesehatan Bartim untuk melakukan fogging di Desa tersebut.

Tak ayal, warga Desa Telang Baru mendesak pihak Dinkes Bartim agar segera bertindak supaya penyakit mematikan itu bisa diatasi.

Sebagaimana yang disampaikan Dewi, warga setempat kepada kabarkalteng.com, Selasa (27/11/2018). Dikatakannya, ada lebih dari lima orang warga yang diserang DBD. Para penderita seluruhnya sudah dibawa ke rumah sakit agar segera mendapatkan perawatan.

"Harapan kami agar petugas segera bertindak, sebelum korban lain berjatuhan," pintanya.

Dilanjutkan, warga yang terjangkit DBD di lingkungan tempat tinggalnya terus bertambah, ia khawatir jika tak segera ditanggulangi, akan semakin banyak warga terjangkit penyakit berbahaya itu.

Senada dengan Dewi, warga Telang Baru lainnya, Abdurahman, yang istri dan mertuanya yang menjadi korban keganasan nyamuk mematikan tersebut meminta agar pihak terkait bisa segera merespon apabila ada laporan tentang adanya serangan DBD.

"Istri dan mertua saya kini sudah dirawat di rumah sakit Tamiang Layang. Kita sudah meminta kepada pihak-pihak terkait untuk mengecek di lapangan dan segera melakukan fogging untuk meminimalisir korban," pungkasnya.[kenedy]


TAG