80 Personel Gabungan Polisi-Satpol PP Amankan Aksi Unjuk Rasa KNPI dan Mahasiswa

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Jajaran personil gabungan Kepolisian Polres Pulang Pisau dan Satpol sebanyak 80 orang tengah berjaga-jaga mengamankan aksi unjuk rasa damai oleh pihak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Mahasiswa Pulang Pisau, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 09.30 Wib di Halaman Gedung DPRD setempat, Kantor Jalan Trans Kalimantan, Km 1.

Unjuk rasa yang dilaksanakan pihak  KNPI Pulang Pisau, Ikatan Mahasiswa Pulpis (IMAPPIS) Banjarmasin dan  Himpunan Mahasiswa Pulpis ( HMP) Palangkaraya berencana untuk melakukan unjuk rasa di halaman Kantor DPRD.

Tuntutan unjuk rasa ini, dalam rangka menuntut agar di anggarkannya lagi bantuan beasiswa daerah bagi Mahasiswa berprestasi dan tidak mampu tahun 2019 mendatang.

Dikatakan, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIK melalui Kabag Ops AKP Abdul Aziz Septiadi SH SIK mengatakan untuk pengamanan unjuk rasa ini di turunkan dari Polres Pulang Pisau sebanyak 60 personil gabungan dan 20 personil dari Satpol PP, guna pengamanan aksi unjuk rasa.

"Intinya kita akan mencoba memediasikan kepada pihak yang melaksanakan unjuk rasa, agar kedua belah pihak dapat menggelar pertemuan sesuai yang telah diarahkan, yaitu sebanyak 5 orang perwakilan dari KNPI maupun dari pihak organisasi Mahasiswa dengan pihak DPRD setempat," ucap Abdul Aziz begitu sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (27/11/2018).

Sebelum para pengunjuk rasa tiba di lokasi, tambah Abdul Aziz, pihak pengunjuk rasa akan berorasi di depan bundaran antara Kantor DPRD dan Kantor Bupati Pulang Pisau, sehingga personil personil pengamanan dapat mengkaper  dua kantor sekaligus.[manan]


TAG