Wujudkan Kamseltibcarlantas Jelang Akhir Tahun, Operasi Zebra Dimulai

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Tandai dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018, Selasa (30/10/2018), aparat gabungan Polres, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Kabupaten Barito Selatan, melaksanakan apel gabungan.

Dipimpin oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Kantor Polres Barsel yang lama, di Jalan Tugu, Kota Buntok, Barsel, Selasa (30/10/2018), menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Telabang Tahun 2018.

Operasi ini sendiri, dalam sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, yang dibacakan oleh Kapolres adalah bertujuan utama untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), menjelang akhir tahun 2018.

"Hal ini, merupakan perwujudan dari kebijakan Nawacita Presiden RI, yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri, yang disebut program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)," ucap Eka.

Dalam pelaksanaannya sendiri, Operasi Zebra Telabang 2018, memprioritaskan penindakan kepada tujuh macam pelanggaran dalam berlalu lintas, yakni penggunaan Handphone saat berkendara, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra ini diharapkan dapat mendoronga tercapainya tujuan operasi," tukas Kapolres.

Dengan dilaksanakannya apel pembukaan ini, diharapkan pelaksanaan operasi zebra 2018 yang rencananya berakhir pada Senin (12/11/2018) ini, berjalan lancar dan tertib.

Pada pelaksanaan apel pembukaan operasi zebra yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB tersebut, juga turut diikuti oleh seluruh aparat gabungan, yakni Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.[tampetu]


TAG