Wabup Nafiah Buka Rakor dan Advokasi Kampanye MR

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas, Drs Nafiah Ibnor MM Membuka Langsung Rapat Koordinasi dan Advokasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Kabupaten Kapuas di Aula Kementrian Agama yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai, Senin (22/10/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Nafiah menyampaikan, kampanye imunisasi MR merupakan upaya pencegahan penularan penyakit campak dan rubella di masyarakat dengan cara pemberian vaksin MR secara Massal pada anak usia 9 bulan sampai dengan usia 15 tahun.

“Kampanye ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dipantau langsung oleh WHO dan UNICHEF, karena Indonesia telah berkomitmen di lingkup global mencapai eliminasi campak dan rubella pada tahun 2020,” jelas Nafiah.

Adapun rapat koordinasi dan advokasi kampanye imunisasi MR bertujuan  sebagai tindak lanjut dari hasil cakupan imunisasi MR yang telah dilaksanakan bulan Agustus sampai dengan 16 Oktober 2018 dengan total jangkauan adalah 67,45 persen, dan pada tanggal 19 Oktober 2018 capaian target imunisasi menjadi 67,83 persen.

Selanjutnya, perpanjangan pelaksanaan kampanye MR sampai dengan 31 Oktober 2018 diharapkan mampu mencapai sasaran target sebesar 95 persen. Selain itu, diharapkan pula dapat terbangunnya komitmen pemangku kepentingan dari pemerintah dan  swasta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR tahun 2018.

Hadir dalam rapat tersebut dr. Endang L Narang  M Kes Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Kalimanta Tengah, Agus Budiono konsultan WHO untuk Kalteng, dr. Alfrida Agustina Cornelia Silituga Provincial coordinator MR untuk kalteng dan kalsel UNICHEF, unsur Forkopimda, beberapa kepala SOPD lingkup pemda Kapuas, Tim Kampanye MR dan beberapa yang mewakili dari SOPD terkait dengan sosialisasi dan kampanye MR.[angga]


TAG