Wabup Nafiah Buka Gelar Tari Kreasi Nusantara

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan “Dedikasi Seniman” Gelar Tari Kreasi Nusantara Kabupaten Kapuas Tahun 2018, yang dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Asmah Nafiah Ibnor, Sabtu (27/10/201*'8) lalu.

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada DKD Kabupaten Kapuas dan Disporabudpar yang telah menyelenggarakan kegiatan Gelar Tari Kreasi Nusantara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat dilaksanakan dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu menghasilkan potensi dari anak-anak kita ini,” katanya.

Ia mengatakan, dengan kreatifitas yang disalurkan oleh Disporabudpar dan DKD Kapuas dapat membahagiakan semua pihak dan menghasilkan anak-anak penerus budaya di masa yang akan datang.

Karena, lanjut dia, dengan pertumbuhan budaya dan seni tari menjadi salah satu dasar kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Kapuas dan mendatangkan para wisatawan sehingga meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar yang diwakili oleh Sekretaris Disporabudpar Kapuas H Syafuani dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan gelar tari kreasi nusantara merupakan kegiatan tahun ketiga yang dilaksanakan dan berharap peserta semakin bertambah banyak baik dari tingkat PAUD, SD, SLTP dan SMA/sederajat .

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan atau memeriahkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kapuas agar lebih dikenal ditengah masyarakat terutama masyarakat Kapuas dan pada umumnya di Kalimantan Tengah serta lebih lagi dikenal di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Dewan Kesenian Daerah Kapuas Tomi Saputera dalam laporannya mengatakan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yang pertama Gelar Tari Nusantara diikuti sebanyak 21 Grup yang terdiri dari PAUD, TK, SD, SLTP, SMA/Sederajat dan keesokkannya Minggu (28/10/2018) dilaksanakan kembali Lomba Fashion Show kategori busana Casual dan Gaun Pesta, yang diikuti sebanyal 125 peserta.

“Kami berharap kegiatan ini yang sudah dilaksanakan tahun 2016 sampai sekarang dapat dilaksanakan terus menerus secara berkesinambungan dan organisasi kesenian ini dapat diberdayakan oleh Pemerintah Daerah,” terangnya.[angga]


TAG