UPBU Kelas II B Sanggu Kirimkan Dua Personel Bantu Bandara Palu

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Kelas II B Sanggu, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, mengirimkan dua personil Aviation Security (Avsec) untuk diperbantukan kepada pihak otoritas Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (21/10/2018) sampai Kamis (25/10/2018) mendatang.

Dua orang PNS Avsec yang dikirimkan oleh UPBU Kelas II B Sanggu, adalah Reka Istianto dan Guruh Setiawan, merupakan dua dari tiga personil PNS Avsec yang dimiliki oleh Bandara kebanggaan warga Barsel ini.

Diterangkan oleh Kepala UPBU Kelas II B Sanggu, Agus Priyatmono ST MM, pengiriman kedua personil tersebut, berdasarkan perintah dari Kementerian Perhubungan RI, Dirjen Perhubungan Udara, dalam rangka konsolidasi dan pemulihan operasional di Bandara kebanggaan warga Palu, pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami, Jumat (28/9/2018) lalu.

"Rencananya berangkat hari Minggu (21/10/2018) dan kembali pada Kamis (25/10/2018)," beberapa Agus di Kantornya, Kamis (18/10/2018).

Lebih lanjut, dijelaskan Agus, penugasan personil ini merupakan bantuan sesuai dengan program Dirjen Perhubungan Udara, yang meminta semua bandara di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan support kepada pihak bandara Mutiara.

"Karena keterbatasan personil PNS, untuk sementara ini kita hanya bisa mengirimkan dua orang," tukasnya.[tampetu]


TAG