• Latest News

    Sabtu, 06 Oktober 2018

    Untuk Korban Gempa Tsunami, Relawan Pulpis segera Kirim Pakaian Layak Pakai


    PULANG PISAU - Kepedulian yang dilakukan oleh sejumlah tim relawan peduli bencana di Kabupaten Pulang Pisau tentunya patut diacungi jempol dan dicontoh. Mengingat pihaknya kali ini kembali melangsungkan aksi penggalangan untuk korban bencana tsunami di Palu dan Gonggala dalam beberapa hari terakhir ini.

    Tim gabungan relawan yang terdiri dari KNPI, Sahabat Relawan (SR) Tanpa Batas Pulang Pisau, Forum Anak Daerah, IMM, TPPI, Asppek, PMR MAN 1 Pulpis, Osis MAN, MTsN, GSP dan KJM berhasil mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk korban bencana tsunami di Palu dan Donggala.

    "Alhamdulillah kita dari tim relawan gabungan itu telah berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai untuk korban bencana Palu dan Gonggala," ucap Ketua SR Tanpa Batas Kabupaten Pulang Pisau, Ayu Andriani melalui anggotanya Inun, Sabtu (6/10/2018).

    Inun menerangkan, bantuan pakai tersebut berhasil mereka kumpulkan hasil dari sumbangan lapisan masyarakat Pulpis yang peduli akan  korban bencana di Palu dan Gonggala.

    "Kami dari tim gabungan relawan tentunya mengucapkan ribuan terimakaih kepada para penyumbang semoga ini semua menjadi ladang amal dan pahala bagi kita semua," katanya

    Inun mengatakan, tujuan dilaksanakannya aksi penggalangan dana korban tsunami Palu dan Donggala ini tidak lain ialah upaya meringankan penderitaan saudara-saudara yang terkena bencana.

    "Pakaian layak pakai yang berhasil kita kumpulkan ini akan segera kita salurkan," tukasnya

    Inun juga menjelaskan sumbangan berupa pakaian itu bantuan dari masyarakat yang berada di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, diantaranya dari masyarakat Kota Pulpis, Desa Hanjak Maju (Trans), Mantaren dan masyarakat sekitar lainnya.

    Sementara sampai saat ini, tim gabungan masih masih membuka posko bantuan tersebut. Namun, karena ada kesibukan dan lainnya, kita sepakat untuk mengakhirinya sementara pada hari ini, tapi tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan kembali melihat kondisinya.

    "Yang sudah kita pilah pakaiannya kita muat dalam karung. Sejak dibukanya Posko ini, kami berhasil mengumpulkan sedikitnya 20 karung pakaian yang layak  untuk disalurkan ke korban bencana di Palu dan Donggala," terang Inun.

    Dengan adanya bantuan ini pihaknya tentu berharap korban bencana terbantu dalam mendapatkan pakaian yang baik.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Untuk Korban Gempa Tsunami, Relawan Pulpis segera Kirim Pakaian Layak Pakai Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top