Tujuh Lomba Hangatkan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir telah menggelar Jambore Kader PKK tahun 2018. Bertempat di Aula kecamatan setempat, Sabtu (27/10/2018).

Dalam rangkaian Jambore PKK tersebut, sedikitnya ada tujuh jenis lomba yang akan diikuti para kader-kader PKK mulai tingkat desa dan kelurahan di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Adapun jenis lomba dimaksud, yaitu lomba Defile, Penyuluhan Sekretaris mengenai Tertib Administrasi, Keuangan dan Data, Penyuluhan peran-peran PKK dalam Pola Asuh Anak dan Remaja, Penyuluhan Ketahanan Pangan Keluarga, Penyuluhan Deteksi Dini Kanker Serviks melalui IVA Test, Paduan Suara dan lomba Senam Kreasi 'Menggapai Bintang.

"Tujuh lomba tersebutlah yang akan diikuti oleh lima desa di Kahlir dengan jumlah peserta kurang lebih 190 orang," kata Ketua Panitia Pelaksana, Sri Kumala kepada wartawan media ini, Sabtu (27/10/2018) disela kegiatan.

Sri Kumala pada kesempatan itu juga mengatakan, maksud dan tujuan
dilaksanakan kegiatan ini, guna menambah wawasan para Kader PKK di tingkat desa maupun kelurahan, meningkatkan pengetahuan, ajang silaturahmi, persaudaraan dan persahabatan dan menjadi ajang apresiasi dan kreasi para Kader PKK di bidang kesenian di tingkat Desa maupun
Kelurahan.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, saya mewakili seluruh panitia pelaksana kegiatan Jambore Kader PKK ini mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," tukasnya saat menyampaikan laporannya di hadapan Camat dan seluruh kader PKK yang hadir pada kesempatan itu.[manan]


TAG