Tingkatkan Profesional Guru SMP, Dirjend GTK Gelar Workshop di Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Sosialisasi dan workshop pemerataan mutu pendidikan program kerjasama guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) digelar di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng. Kegiatan secara resmi dibuka Kadisdik yang diwakili Ir. Riduanto, sekretaris Disdik Kapuas, Kamis (11/10/2018).

"Program kerjasama guru melalui kemitraan ini sebagai upaya saling berbagi pengalaman dalam pembelajaran, dalam memetakan masalah-masalah yang dihadapi," katannya.

Berbagai masalah itu, lanjutnya, baik mulai perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran kususnya pada sekolah menengah pertama.

"Program kemitraan mengandung makna kesejajaran, guru mitra I, bekerjasama dengan guru mitra II dan III," kata Riduanto.

Melalui kerjasama kemitraan, lanjutnya,   kelemahan satu guru akan dapat dipecahkan dengan melalui berbagai pengalaman dan tempat pengembangan profesi pendidik.

"Agar menjadi organisasi pembelajar yang kondusif," kata Riduanto.

Sosialisasi dan workshop yang digelar secara roadshow merupakan program Dirjend Guru dan Tenaga Pendidikan, Kemendikbud RI, sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru SMP.

"Program melalui kerja sama kemitraan antara guru mitra I, yang nilai UGK Bagus menularkan pengetahuan kepada guru mitra II," jelas Virgo Rita Furyanti, PPPPTK Bahasa, dari Dirjend GTK, Kemendikbud.[zulkifli]


TAG