Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia Singgahi Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rombongan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia yang mengelilingi Nusantara bertandang di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya dan akan menuju Kalimantan Selatan. Sebelum ke Kalimantan Selatan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia ini terlebih dahulu singgah di Kabupaten Kapuas, Selasa (23/10/2018) sore.

Kedatangan tim inti kirab pemuda ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, H M Nafiah Ibnor di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, ucapan syukur ia sampaikan karena pada kesempatan itu dapat bertemu langsung dengan tim inti kirab pemuda se-Indonesia, yang mana itu merupakan sebuah silaturahmi yang baik.

"Kita mengucapkan syukur karena hari ini dapat berkumpul bersama, bersilaturahmi dengan pemuda se-Indonesia di Rumah Jabatan Bupati Kapuas," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengenalkan mengenai Kabupaten Kapuas yang terdiri dari 17 Kecamatan dan memiliki julukan sebagai kota AIR yang memiliki arti Aman Indah Ramah.

Sementara Agus Siswandi, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia berjumlah 34 putra putri perwakilan setiap Provinsi di Indonesia yang mana pada hari itu datang ke Kabupaten Kapuas bersama 16 orang pendamping.

"Pada tahun ini setiap Provinsi mengirimkan dua orang untuk mengikuti Kirab Pemuda Indonesia yang mana mereka dibagi menjadi dua zona, yang mana setiap zona melalui 17 Provinsi yang nanti puncaknya pada 12 November 2018 mereka akan bertemu di Jakarta," bebernya.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi Kalimantan Selatan, H Muslimi menyampaikan sudah siap menerima kedatatangan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia, yang mana Pemprov Kalsel sangat menyambut baik atas kegiatan tersebut.

"Karena para pemudalah pemilik masa depan dan nantinya sebagai penerus bangsa serta dengan adanya kegiatan itu maka para pemuda akan lebih dapat mengenal budaya-budaya yang ada di Indonesia," pungkasnya.[angga]


TAG