Tiga Kali Diringkus, Pencuri Ini Kembali Diciduk

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya beserta Resmob dan intelkam berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di jalan Damang pijar ll Kota Palangkaraya berinisial F (30), Jumat (26/10/2018).

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar melalui Kasat Reskrim, AKP Harman Subarkah mengatakan, pelaku kini sudah diamankan di Mapolres. 

"Pelaku kita amankan beserta barang bukti ada empat unit handphone tiga diantara hape tersebut dibuang ke sungai karena masih dalam keadaan terkunci satu hape merek Xiaomi redmi tiga yang berhasil diamankan sebagai barang bukti," jelasnya.

Ia menuturkan, penangkapan terhadap pelaku berlangsung pada Jumat (26/10/2018) menindak lanjuti laporan korban pencurian bernama Turivila (21)tahun warga Jalan Damang pijar II. Laporan itu menyebutkan bahwa peristiwa terjadi pada Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Sementara itu, dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok rumah dan masuk melalui ventilasi dan mengambil handphone yang berada di ruang tamu dan kamar korban.

Selesai beraksi, pelaku kabur dan rencana akan menjual hasil pencuriannya untuk biaya hidup sehari-hari. Berkat penyelidikan anggota, pelaku berhasil diringkus dengan waktu singkat.

"Pelaku sudah bukan yang pertama melakukan aksi curhat pada tahun 2015 lalu pernah di tangani polsek Pahandut, selama ini sudah ada empat TKP, pelaku di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," tutupnya.[abimanyu]


TAG