Tiga Hari Berkompetisi, Pulpis Kumpul Enam Medali

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Hingga hari ketiga pasca opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Barito Utara, Jumat (19/10/2018) lalu, kontingen Pulang Pisau sudah mendulang enam medali, satu di antaranya medali emas.

Cabang olahraga (cabor) pertama berhasil menyumbang medali untuk Bumi Handep Hapakat, adalah binaraga, tepatnya medali perak. Kemudian disusul cabor lain, dan hingga Minggu (21/10/2018) kontingen Pulpis mengumpul 6 medali.

Ayu Widya Putri, pendamping plus Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Kontingen Pulang Pisau mengungkapkan, total enam medali yang diraih didominasi cabor dayung.

"Atlet yang berhasil meraih satu medali emas untuk Kabupaten Pulang Pisau atas nama Efren Adi S, pada cabor dayung putra jarak 1000 meter," terang Ayu.

Sedang tiga medali perak, diraih M Baidowi di kelas 60 kilogram cabor binaraga, Indra Tri S cabor dayung jarak 1000 meter dan Hengki P Gunawan pada cabor dayung 1000 meter.

Untuk dua medali perunggu diraih Saniariati juga di cabor dayung putri jarak 1000 meter, dan terakhir pada cabor karake putri 50 kilogram atas nama Nur Almaida.

"Jadi, medali yang berhasil diraih atlet Pulpis sampai saat ini masih enam medali. Semoga para atlet Pulpis terus menambah torehan medali di Porprov yang berlangsung mulai 19 sampai 27 Oktober tahun ini," tutur Ayu.[manan]


TAG