Terlambat, Berkas CPNS Segera Diumumkan BKD Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kelulusan berkas CPNS tahun 2018 yang Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang seharusnya diumumkam secara serentak di seluruh Indonesia pada 21 Oktober 2018, tampaknya tidak bisa dilakukan di beberapa daerah.

Salah satunya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah (Kalteng). Hingga Senin (22/10/2018) pukul 11:30 WIB, BKD belum mengeluarkan pengumuman secara resmi untuk tahap verifikasi berkas formasi penerimaan CPNS di Pemprov Kalteng.

Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun melalui Sekretaris BKD Ahmad Toyib mengatakan, keterlambatan ini bukan karena disengaja, tapi pihaknya harus teliti memverifikasi berkas CPNS yang masuk.

"Kita lakukan double check dan hasilnya insya Allah sore ini akan sudah bisa terlihat di situs kami bkd.kalteng.go.id atau di situs Pemprov Kalteng. Dari hasil verifikasi hingga detik ini sudah ada kurang lebih 4573 berkas yang memenuhi syarat, dan ada 2000 lebih berkas yang tidak memenuhi syarat," ucap Toyib saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (22/10/2018).

Toyib menambahkan, keterlambatan ini bisa saja terjadi karena harus menghindari kesalahan pengecekan berkas yang masuk.

"Insya Allah pada tanggal 26 Oktober 2018, kita melakukan seleksi kompetensi dasar dengan Computer Assisted Test (CAT ) dan rencananya akan diadakan di Aula BKD Prov Kalteng Jalan Wiliam As Kota Palangka Raya," jelasnya.

Sedang untuk informasi kabupaten dan kota, lanjutnya, kemungkinan akan diselenggarakan di daerah masing masing atau nantinya bisa melalui UPT BKN Provinsi Kalteng.

"Semua belum final. Jadi diharapkan untuk para pelamar untuk aktif mengecek dan mencari informasi yang valid melalui situs resmi atau BKD di masing-masing daerah," pinta Toyib.[abimanyu]


TAG