Terdata di DPT Selat Hilir, Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan GMHP

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019, melalui upaya Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dicanangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 1 sampai 28 Oktober 2018.
"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 nanti, dengan berbondong-bondong datang ke TPS pada hari pemungutan suara," kata Ben Brahim.
Itu disampaikannya saat pengecekan serentak data pemilih, oleh KPU Kalteng bersama jajaran KPU dan Bawaslu Kapuas, di Kantor Kelurahan Selat Hilir, Jalan Soeprapto Kuala Kapuas, Rabu (17/10/2018).
Sementara itu Sipie S Bungai, Kabid Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil yang mendampingi Bupati Kapuas mengatakan, untuk Kabupaten Kapuas hingga saat ini telah melakukan 53 ribu perekaman e-KTP.
"Kita turun ke sekolah-sekolah di seluruh wilayah kecamatan, dari jumlah 53.000 tersebut, ada sekitar 8.000 pemilih pemula," terang Sipie.
Menurutnya, dari jumlah 53 ribu yang terekam itu, saat ini ada sekitar enam ribu data yang sudah Print Ready Record (PRR) atau siap cetak.
"Mudah-mudahan Januari atau Pebruari 2019, jumlah 53 ribu perekaman itu sudah clear," pungkas Sipie.[zulkifli]

TAG