Tahap Awal Kapuas segera Bangun 100 Unit

Print Friendly and PDF


CEK LAPANGAN : Dirjen perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Republik Indonesia  Ir. Christ  Robert P. Marbun M.Si didampingi Kepala Bidang Cipta Karya DPU Kabupaten Kapuas Maria Zusana Natalestarie ST,MT melihat dari dekat progress pembangunan Rumah Khusus yang dibangun di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Untuk pembenahan lingkungan pemukiman kumuh perkotaan di Kabupaten Kapuas, khususnya di Kota Kuala Kapuas, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI pada tahun anggaran 2018 telah membangun 100 unit perumahan khusus yang terletak di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat  Kabupaten Kapuas.

Perumahan khusus tersebut dibangun tahap awal sebanyak 100 unit yang diperuntukan kepada masyarakat yang siap direlokasi terutama mereka yang berada di kawasan lingkungan pemukiman kumuh perkotaan.

Di lingkungan Perumahan tersebut juga nantinya akan dibangun kelengkapan sarana prasarana fisik jalan lingkungan, sarana tempat peribadatan, Posyandu/PAUD, serta layanan antar jemput anak sekolah dan juga antar jemput buruh dan kepada masing-masing masyarakat yang menempati rumah tersebut dibuatkan kolam ikan sedangkan untuk bibit ikan serta pembinaannya dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kapuas, terang Kabid Cipta Karya yang akrab dipanggil Lisa. 

Sementara itu Dirjen Perumahan Kementerian PUPR RI Ir.Christ Robert P Marbun M.Si berjanji akan kembali melanjutkan program pembangunan 100 unit perumahan yang sama pada tahun anggaran 2019, akan tetapi unit yang ada harus sudah selesai pembangunannya pada awal bulan Desember 2018 dan harus sudah semua ditempati oleh masyarakat pada bulan itu juga.[angga]


TAG