Tabrak Gundukan Material, Pemuda Ini Alami Luka-luka

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Lakalantas tunggal kembali terjadi di ruas Jalan Negara Tamiang Layang - Ampah, kejadian tersebut menimpa Rahmadani (20) warga Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur (Bartim), Jumat (19/10/2018) malam berkisar pukul 19:00 WIB.
Kronologi berawal dari kepulangan korban selepas bekerja, saat sepeda motor yang dikendarai korban dari arah Tamiang Layang berpapasan dengan mobil dari arah yang berlawanan, saat itu korban yang matanya silau diakibatkan lampu dari mobil berusaha menepikan sepeda motornya sambil mengurangi kecepatannya.
Sementara itu tanpa korban sadari ada tumpukan material jenis tanah latrit yang digunakan untuk peningkatan badan jalan mengunduk menutupi hampir setengah badan jalan hingga akhirnya korban pun menabrak gundukan tanah latrit tersebut.
Akibatnya korban jatuh dan mengalami luka dibagian wajah,tangan dan bahu sementara sepeda motor juga mengalami kerusakan yang parah.
Dari pantauan KabarKalteng di lapangan, memang benar adanya tumpukan tanah latrit tersebut yang hampir menutupi setengah badan jalan. Sementara tidak ada satu pun rambu rambu peringatan yang dipasang oleh pihak kontraktor sebagai peringatan bila ada material dikawasan tersebut.
                                                   
Saat ditemui KabarKalteng di kediamannya, korban menuturkan bahwa pada saat berangkat bekerja timbunan tanah latrit tersebut tidak ada.
"Sqat saya berangkat dari Desa Tampa menuju tempat saya bekerja, timbunan tanah latrit tersebut tidak ada, saya terkejut kok malam tadi ada gundukan tersebut, rambu-rambu peringatan pun juga tidak ada sementara material tersebut tidak jauh dari tikungan," ungkapnya.
Kepada KabarKalteng, Rinza yang merupakan kakak kandung korban berharap agar ada perhatian serta tanggung jawab dari pihak kontraktor terkait kejadian tersebut mengingat luka yang dialami saudaranya dan juga rusaknya sepeda motor yang biasa digunakan untuk berangkat bekerja setiap harinya.
Sampai saat berita ini diturunkan masih belum diketahui nama perusahaan atau kontraktor yang mengerjakan proyek teraebut dan siapa penanggung jawab dilapangannya.[adi]

TAG