Sugondo Buka Jambore Kader PKK di Aula Kecamatan Kahlir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau menggelar acara Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir). Kegiatan ini dilangsungkan di Aula kecamatan setempat, Sabtu (27/10/2018) pagi

Acara dibuka langsung oleh Camat Kahlir, Sugondo, dihadiri Danramil Kahayan Hilir, Kapten Ahr Julius dan seluruh kader PKK mulai tingkat desa dan kelurahan yang ada Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Dalam sambutannya, Sugonda menyampaikan terimaksih kepada seluruh pihak panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir ini.

Dari itu, kata Sugondo, dirinya sangat berbangga hati, karena kegiatan Jambore PPK Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir sebelumnnya telah lama vakum.

"Alhamdulillah pada hari ini Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kahlir dapat berlangsung, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, khususnya bagi kader PKK itu sendiri," ucap Sugondo dalam sambutannya secara lisan itu.

Ia mengungkapkan, kegiatan Jambore PKK kali ini, sebagai ajang silaturahmi antar sesama kader PKK baik mulai tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir.

"Dalam rangkaian Jambore ini juga berlangsung sejumlah lomba yang diikuti kader-kader PKK dari desa dan kelurahan yang nantinya akan dipilih kader terbaik untuk mewakili lomba jambore tingkat kabupaten yang rencananya akan dilangsungkan pada Nopember 2018 bulan depan," katanya.

Ia juga menjelaskan, PKK ini sendiri merupakan sebuah wahaya atau wadah kader- kader PKK dalam menyampaikan aspirasi atau kreatifitasnya. Namun tidak melupakan 10 program kerja PKK, karena itu harus dipahami oleh seluruh kader PKK agar organisasi akan terus berjalan dengan baik dan lancar.

"Disamping memilik 10 buah program kerja guna menambah kesejahteraan organisasi maupun kadernya, PKK juga dituntut untuk dapat berkreasi dan berinovasi," tukasnya

Ia berharap kedepannya PKK, baik tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten akan lebih maju lagi. Hal itu tentunya harus dimodali rasa semangat dan percaya diri, agar dapat menambah nilai positif ditubuh organisasi terlebih ditubuh para kader PKK.

"Kenapa kita harus percaya diri, karena dengan itu dapat memberikan nilai positif. Kedepannya kita yakin kegiatan PKK akan lebih ramai dan lebih baik lagi," katanya.[manan]


TAG