Sepekan, Enam Pelaku Sabu Diringkus Polisi

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Enam terduga penyalahgunaan sekaligus pengedar narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya dalam sepekan ini. Satu di antaranya perempuan berinisial SW (38), warga Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (29/9/2018).

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Selasa (2/10/2018) mengungkapkan, SW ditangkap bersama saudaranya berinisial IY (28) yang juga turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Kita amankan di Jalan Yos Sudarso sekitar pukul 16.00 WIB dengan barang bukti 0,28 gram," kata AKBP Timbul didampingi Wakapolres Kompol Rofik, Kabag Ops Kompol Purwanto dan Kasat Reserse Narkoba, AKP Gatoot Sisworo. 

Usai menangkap SW dan IY sekitar pukul 18.00 WIB, petugas kemudian juga berhasil meringkus dua kurir sabu berinisial AS (34) dan SU (34) di Jalan Seth Adji. Dari tangan mereka ditemukan barang bukti satu pipet bekas sabu, alat isap dan korek api. 

Masih di hari yang sama, polisi juga meringkus pengedar berinisial SO (42). Warga Jalan Seth Adji ini diamankan di Jalan Manunggal II sekitar pukul 21.00 WIB. Barang buktinya yang didapati berupa delapan paket sabu seberat 5,39 gram. 

Terakhir, mengamankan Sub (42) di Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (28/9/2018). Dari tangan warga Jalan dr Murjani ini, polisi mengamankan dua paket sabu seberat 0,5 gram.

"Jadi dalam sepekan ini, kita mengamankan enam pelaku dan saat ini masih dalam proses," tutur Kapolres.[abimanyu]


TAG