Sehari Operasi Zebra, Satlantas Polres Pulpis Temukan Banyak Pelanggaran

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Sehari setelah dimulainya Operasi Zebra Telabang 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau banyak menemukan pelanggaran.

Sedikitnya mereka telah menilang 33 pelanggaran lalu lintas, baik yang dilakukan oleh pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4) pada operasi tersebut.

"Pasca sehari berlangsung Operasi Zebra 2018, kita lakukan 33 tindakan penilangan kepada pengguna R4 dan R2," kata Kasatlantas Polres Pulpis, Iptu Suprianto, kepada media ini, Rabu (31/10/2018).

Dari 33 tindakan penilangan itu, lanjut Suprianto, pihaknya banyak memberlakukan penegakan hukum pada pengguna R4 yang kebanyakan tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Ada sebanyak 25 kali kita lakukan penilangan kepada pengguna R4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat bepergian. Untuk tindakan tilang selanjutnya, tidak menggunakan Helm, penggunaan Handphone (HP) saat diperjalanan," jelasnya.

Iptu Suprianto mengimbau, selama Ops Zebra Telabang 2018 berlangsung, agar masyarakat pengguna jalan dapat mentaati peraturan lalu lintas dan tentunya melengkapi surat-surat kendaraan serta cek kendaraan sebelum mengendarainya.

"Stop pelanggaran, Stop kecelakaan Keselamatan untuk Kemanusiaan," tukasnya.

Sementara, Ops Zebra Telabang 2018 ini berlangsung mulai 30 Oktober sampai 12 November 2018 mendatang.[manan]


TAG