• Latest News

    Kamis, 04 Oktober 2018

    Sanggar Keren Harus Dimiliki Pramuka Barsel


    BUNTOK - Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Barito Selatan (Barsel) yang di selenggarakan di Buntok. Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengingatkan kepada dewan pengurusnya agar membuat perencanaan sanggar yang bagus, Jumat (5/10/2018).

    Ia mengatakan, Pramuka adalah salah satu organisasi kepanduan yang bisa menjadi tolak ukur kemajuan daerah, kejayaan organisasi tersebut dalam meningkatkan sumber daya manusia merupakan perwujudan keberhasilan pembangunan.

    "Makanya saya mengharapkan Pramuka di Barito Selatan harus mempunyai gedung atau sanggar yang keren dengan memiliki perencanaan yang terarah," pintanya.

    Eddy menjelaskan, penataan sarana dan prasarana serta manajemen organisasi yang bagus, akan menjadi motivasi pemacu semangat pemuda untuk membesarkan organisasi.

    "Organisasi kepramukaan ini bukan organisasi yang baru kemarin terbentuk. Tapi telah tertanam disanubari merupanan organisasi yang medidik kemandirian serta cinta tanah air," ujarnya.

    Sebagai orang nomor satu di Barsel ini juga mengharapkan, generasi muda dari semua tingkatan kepramukaan dapat memberikan yang terbaik kepada daerah terutama dalam mengikuti berbagai even Pramuka baik tingkat provinsi, nasional maupun di tingkat internasional.

    "Siapa pun nanti nya yang terpilih sebagai ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Barito Selatan, bisa membesarkan organisasi ini sebagai wadah pusat latihan kepanduan untuk menciptakan generasi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang berkompeten dan memiliki daya saing," tutupnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sanggar Keren Harus Dimiliki Pramuka Barsel Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top