Sampaikan Program Universal Acces, DPUPR Barsel Kampanye ke Sekolah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Sosialisasikan gerakan menciptakan lingkungan yang sehat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan, melakukan kampanye sampai kesekolah, Selasa (9/10/2018).

Mengusung tema "Mari Ciptakan Lingkungan yang Sehat, Serasi, Teratur dan Berkelanjutan untuk Kehidupan yang Lebih Baik" DPUPR Barsel mensosialisasikan kampanye program Universal Acces 100-0-100 (Gerakan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh, 100 persen akses sanitasi) di dua Sekolah, yakni SMP Negeri 5 Dusun Selatan di Desa Baru dan SMP Negeri 8 di Desa Penda Asem.

Dikatakan oleh Kepala DPUPR, Agus In'yulius ST MT, melalui Kabid Cipta Karya, Eddy Haryadi S.ST MT, kegiatan tersebut, bertujuan memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada anak-anak dan juga pihak sekolah, tentang aspek kebersihan lingkungan.

Selain itu, dikatakan Eddy lagi, dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan mampu memunculkan kesadaran dan empati untuk berperilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini, serta mengajak dan menggali potensi keswadayaan yang dimiliki masyarakat untuk memanfaatkan potensi tersebut secara partisipatif, dalam mendukung program-program sanitasi lingkungan dan memanfaatkan hasil infrastruktur terbangun sektor sanitasi secara optimal dan berkelanjutan.

"Dalam hal ini, Pemerintah Daerah perlu melakukan penyebarluasan informasi, sosialisasi, dan juga edukasi kepada masyarakat luas termasuk sekolah, sebagai wadah untuk memberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya lingkungan yang bersih, teratur dan sehat," jelasnya.

Dalam kegiatan yang menghadirkan pembicara dari Bidang Cipta Karya DPUPR tersebut, disambut antusias oleh ratusan siswa yang hadir sebagai peserta.[tampetu]


TAG