Sambut Porprov XI, Pemkab Barut Tingkatkan Pelayanan

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Guna menyambut peserta dan mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov) XI Tahun 2018 di kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barut telah mengajukan permohonan penambahan kuota telekomunikasi kepada provider telekomunikasi, yakni Telkomsel dan Indosat sesuai dengan Surat Bupati Barito Utara Nomor : 551/230.A/DISKIP/X/2018, tanggal 5 Oktober 2018.

Berdasarkan surat tersebut diharapkan pihak provider dapat bersama-sama pemerintah Barut mendukung dan mensukseskan event olah raga terbesar di Kalteng yang digelar di Muara Teweh.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik SIP MSi di ruang kerjanya mengatakan, kebijakan ini diambil dalam rangka optimalisasi Pemkab Barut sebagai tuan rumah penyelenggara even memberikan satu fasilitas komunikasi secara baik dan nyaman kepada para duta, tamu dan atlet yang berada dimuara teweh selama kegiatan berlansung.

"Alhamdulillah surat yang kita tayangkan dan komunikasi yang kita bangun mendapat tanggapan yang baik dari para provider telekomunikasi, mereka menyambut baik serta responsif," katanya, Kamis (18/10/2018).

Hal ini terbukti, lanjut Topik sapaan akrab M Iman Topik, pada tanggal 17 Oktober 2018 yang lalu team teknis telkomsel telah survey dan upgrade serta peningkatan layanan LTE atau data internet 4G dari 10 Mhz menjadi 15 Mhz, juga melakukan optimalisasi beberapa peralatan penunjang lainnya.

Disamping penguatan kuota layanan provider telekomunikasi, Dinas Kominfo juga  memasang beberapa titik free wifi hotspot, khususnya di venue Tiara Batara yang merupakan lokasi pembukaan dan penutupan PORPROV XI 2018 dan juga di stadion Swakarya di cover 2 titik akses point, yang mana akses point free wifi tersebut akan di berikan akses internet dari 3 ISP  (Astinet dari Telkom, IM2 dari Indosat dan Icon+ dari PLN) yang sudah bekerja sama sebelumnya dengan Dinas Kominfo Barut.

"Dalam menyediakan free Wifi akses point ini, Dinas Kominfo akan memaksimalkan bandwidht internet yang dimiliki untuk menghindari overload pada sisi layanan BTS telekomunikasi yang ada. Diharapkan para atlit dan tamu yang datang selama berada di muara teweh dapat terbantu dan optimal dalam pengunaan fasilitas komunikasi, baik telepon selular maupun paket data internet," timpalnya.

Terpisah saat melakukan pengecekan venue-venue, Bupati Barut H Nadalsyah mengatakan, bahwa penguatan kuota telekomunikasi berupa penambahan kuota dan pemasangan free wifi corner ini bagian dari yang tidak terpisahkan dari upaya Pemkab Barut memberikan pelayanan yang baik sebagai tuan rumah penyelenggara event terbesar olah raga dikalimantan tengah yang dihelat di Muara Teweh.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Barito Utara sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada provider yang telah turut serta berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini," tukasnya.[doni]



TAG