Sambangi Sekolah, Kejari Kapuas Sosialisasi Pengetahuan Hukum pada Siswa

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Peduli kepada generasi muda ditunjukkan jajaran jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas. Mereka menyambangi sekolah untuk berbagi pengetahuan memberikan penyuluhan hukum.

Kasi Intelejen Kejari Kapuas, Mauladi SH, MH, Senin (22/10/2018) mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan pengguna ITE di kalangan pelajar diperlukan wawasan dan pengetahuan yang baik agar bisa menghindari hal yang negatif.

Untuk itu, pihaknya menyambangi langsung sekolah dengan melakukan blusukan.

Seperti kali ini, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kapuas Mauladi bersama Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) blusukan ke sekolah-sekolah, salah satunya SMAN 1 Kapuas.

Pada kunjungan ini, penegak hukum dari Korps Adhyaksa ini bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus memberikan penerangan/penyuluhan hukum.

"Ini untuk memberikan pengetahuan terkait budaya taat hukum dan permasalahan yang dapat menjadi potensi bagi perkembangan remaja, yaitu bahaya penyalahgunaan narkoba serta penggunaan tekhnologi ITE," kata Mauladi.

Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman hukum kepada para pelajar.

"Kegiatan blusukan bersimbol Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini untuk menumbuhkan pengetahuan bahayanya penyalahgunaan narkoba dan ITE," kata Mauladi usai upacara bendera di SMAN 1 Kuala Kapuas.

Menurut Mauladi, blusukan ke sekolah dalam rangka JMS ini merupakan agenda rutin di wilayah hukum Kejari Kapuas. Ini juga merupakan salah satu bentuk langkah strategis Kejaksaan RI dalam mewujudkan revolusi karakter bangsa guna menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi pelajar yang memang seharusnya mendapat pengetahuan hukum sejak dini.

"Ini mengingat pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dikawal, agar tumbuh menjadi generasi yang sadar dan taat hukum," pungkas Mauladi.[zulkifli]


TAG