Sambangi KemenPAN RB, DPRD Kapuas Perjuangkan Nasib Honorer K2

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer kategori dua (K2), bukan hanya isapan jempol.

Terbukti para wakil rakyat tersebut bertolak ke Jakarta untuk menyambangi Kementerian Pendayagunaan  Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia, Selasa (29/10/2018)

Robert Linuh Gerung, Wakil Ketua I DPRD Kapuas saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyambangi dengan melakukan pertemuan ke KemenPAN RB yang menangani pengaduan honorer K2 tersebut.

"Pihak KemenPAN RI melakukan verifikasi berkas K2 punya Kapuas," kata Robert Linuh Gerung, melalui sambungan seluler.

Sebagaimana diketahui bahwa di masa penerimaan CPNS di seluruh Indonesia  menjadi riak bagi kalangan K2 yang telah lama mengabdi dan bekerja hanya sebagai tenaga honorer dengan masa kerja yang cukup lama.
 
Menurut Robert, sebagai wakil rakyat di DPRD Kapuas, pihaknya menindaklanjuti dan meneruskan aspirasi dari honorer K2 Kapuas yang menuntut pengalihan status mereka agar diikutsertakan dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kita sebagai wakil rakyat hanya mengantarkan serta mengawal aspirasi ini ke Pemerintah Pusat, semua kembali hasil finalnya ditangan pemerintah pusat," pungkas Politisi senior PDI Perjuangan ini.[zulkifli]


TAG