RDP Honorer K2, Dewan Kapuas Rekomendasikan Ini

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) bersama Pemkab Kapuas digelar di geduang DPRD, Rabu (17/10/2018). Rapat ini terkait usul pengangkatan honorer kategori 2 (K2) yang ada di lingkup Pemkab Kapuas.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert Linuh Gerung mengatakan, DPRD merekomendasikan tiga poin.

"Kami berkesimpulan ada tiga point dalam perjalanan rapat," kata Politisi PDIP ini.

Poin tersebut, lanjutnya, DPRD bersama pemerintah daerah dan perwakilan K2 akan melakukan audensi ke Kemenpan RB menyampaikan apa yang menjadi aspirasi honorer K2.

"Pimpinan juga akan menunjuk beberapa orang anggota Dewan yang mewakili audensi ke Menpan, termasuk perwakilan K2 dan Instansi terkait," imbuh Robert.

Lebih lanjut Robert mengatakan, permintaan surat Bupati Kapuas untuk penambahan kuota K2 yang diusulkan menjadi CPNS agar secara bersama-sama dikawal.

"Yang terpenting Pemkab sangat mengapresiasi, berkeinginan K2 tersebut ikut berkompetisi, dengan catatan secara khusus," terang Waket I DPRD tersebut.

Ini mengingat honorer K2 tersebut adalah mereka yang telah melakukan pengabdian puluhan tahun, bahkan hingga ditempatkan ke pedalaman.

Kepada pihak Pemkab, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kapuas diminta agar berkoordinasi dengan SOPD terkait, dalam pengusulan CPNS untuk K2. Ini penting agar benar-benar terakomodir  tenaga yang paling diperlukan saat ini, khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan.[zulkifli]


TAG