Rayakan Ultah, Bonek Kumpul di Palangka Raya

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Para suporter Persebaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Bonek" yang berdomisili di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) merayakan ulang tahun ke-8 di Gedung Transmigrasi, Sabtu (27/10/2018) malam.

Kecintaan pada tim sepakbola asal daerah mereka tampak sangat loyal, bahkan meski para suporter ini harus rela kemana pun demi tim kebanggaannya.

Sahrul Gunawan, Ketua Bonek Palangka Raya mengatakan, bersama warga Palangka Raya yang menetap di Kalteng dirinya membentuk Bonek Kalteng, dan ini sudah delapan tahun berlalu

Tujuannya, sambungnya, adalah untuk mendobrak Bonek Palangka Raya ini mencintai tim sepakbola dari tempat asalnya, khususnya Persebaya Surabaya.

"Meski kita jauh tapi kami pesan kepada Persebaya, jangan pernah mengenal kata-kata cukup untuk permainan hari ini. Latihan terus dan terus jangan pernah mengenal kata lelah untuk ciptakan sebuah gerakan. Agar lawan bingung pas waktu di lapangan. Kecintaan kami terhadap Persebaya tidak akan pernah hilang meskipun Persebaya di divisi manapun," ucap pria asal Surabaya ini kepada KabarKalteng.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Cak Rul ini, HUT ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan suporter dari luar Palangka Raya, ada yang dari fans Persib Bandung, PSS Sleman, PSIM Jogja dan Kalteng Putra serta para Bonek dari Sampit dan Kalsel juga datang ke Kota Cantik untuk menghadiri acara tersebut.

"Kita juga menampilkan tarian khas Jawa Timur, tarian Jaranan yang menghibur para tamu undangan yang datang. Kami Bonek Palangka Raya akan menjunjung tinggi sportivitas antar suporter di Indonesia, khususnya di wilayah Kalteng," tutupnya.[abimanyu]


TAG