Ratusan Pemuda Pulpis Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Sampit

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Ratusan peserta dari Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis)  mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Dampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (28/10/2018).

"Kemarin kita sudah melepas ratusan peserta yang akan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa yang berlangsung di Kotim (Sampit)," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulpis, Sekon.

Sekon mengatakan, pihaknya yang mengikuti kegiatan tingkat Provinsi itu terdiri antara peserta dan pendamping, terdiri 80 orang peserta pendamping 20 orang.

"Seluruh pesera akan mengikuti kegiatan  yang dipusatkan di Stadion 29 November Sampit. Info dari pihak panitia penyelenggara sekitar 2.500 pemuda akan berkumpul di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dirangkai dengan Ikrar Bersama Anak Bangsa," katanya.

Dengan momentum Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa ini, Ia berharap banyak kepada para generasi muda, khususnya pemuda/pemudi Bumi Handep Hapakat untuk dapat menumbuhkembangkan semangat perjuangan, semangat kebersamaan dan semangat solidaritas di antara kalangan pemuda, antar kelompok, antar suku dan antar agama di Kalteng ini.

“Mari jadikan moment Sumpah Pemuda ini sebagai moment menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama," tukasnya.

Sementara itu, kegiatan besar yang  dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotawaringin Timur berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng. Adapun rangkaian acara yang dimulai pada 27 Oktober diawali senam pagi bersama dan pertandingan bola voli antar kabupaten.

Selanjutnya, pada malam harinya dilaksanakan malam keakraban dan pencerahan dengah menghadirkan narasumber Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi dan pengusaha ternama asal Kalimantan Tengah, Abdul Rasyid.[manan]


TAG