Rapat Koordinasi GT-PP TPPO Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Bertempat di ball room Swiss BelHotel Danum Palangka Raya, penutupan Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT- PP TPPO) dilakukan oleh Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kemen PPPA, Vannetia R Danes, Jumat (12/10/2018).

Ratusan peserta dari 32 Provinsi dan 119 Kabupaten/Kota Se Indonesia, sudah mengikuti pelaksanaan Rakornas GT PP TPPO yang dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2018.

Selama kegiatan para peserta dibekali dengan pemberian materi oleh narasumber dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, juga dari instansi dan institusi terkait.

Dalam sambutannya pada penutupan Rakornas GT PP TPPO, Vanetia R Danes mengatakan, sebelumnya Indonesia hanyalah jadi negara transit untuk jalur tindak pidana perdagangan orang, namun kini Indonesia juga sudah menjadi negara tujuan.

"Saat ini para pelaku bisnis yang merusak moral generasi penerus serta meremehkan martabat perempuan, lebih mudah dilakukan, khususnya melalui media sosial," ungkap Vanetia yang sekaligus mengetuk palu menutup kegiatan Rakornas GT PP TPPO.

Sementara itu, Ketua Komisi 8 DPR RI, M Ali Taher yang didampingi oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsu Kalimantan Tengah mengatakan.

"Ini adalah kegiatan yang mendorong semua elemen bangsa untuk bersama sama menghentikan tindak pidana perdagangan orang," pungkas M Ali Taher dihadapan Awak media usai mengikuti kegiatan Rakornas GT PP TPPO.[farizal]


TAG