Rajin ke Ransel Buku, Anak-anak Ini Juga Pandai Menari

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Hadirnya Rumah  Ransel Buku tidak hanya memudahkan anak-anak yang tinggal di pinggiran Sungai Rungan, Kelurahan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, untuk mendapatkan buku bacaan.

Melalui perpustakaan milik Ferry Irawan inilah anak-anak mendapatkan berbagai ilmu, termasuk ilmu seni. Salah satunya, seni tari giring-giring.

Tarian khas dayak Kalimantan Tengah ini mereka peroleh dari seniman tim Sanggar Darung Tingang yang bersedia mengajari dengan sukarela alias gratis.

Oleh anak-anak, tarian giring-giring ini selalu diperlihatkan saat acara penyambutan bila ada tamu dari luar daerah yang ingin berkunjung ke Ransel Buku.

Terakhir, tarian giring-giring ini mereka perlihatkaan saat menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018 dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ferry Irawan mengaku senang, karena saat ini keberadaan Ransel Buku mulai dikenal.

"Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, keberadaan Ransel Buku mulai dikenan dan membawa manfaat. Sehingga banyak pihak yang bersedia memberikan bantuan berupa buku dan pelatihan," ucapnya, Selasa (23/10/2018).[abimanyu]


TAG