Rabu Ini Sertijab Enam Kapolres Digelar di Mapolda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Serah terima jabatan (Sertijab) enam Kapolres di wilayah hukum Polda Kalteng segera digelar, Rabu (24/10/2018) ini, tepatnya di Aula Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Kota Palangka Raya.

Agenda sertijab ini seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan di ruang kerjanya, Selasa (23/10/2018). "Sertijab Dijadwalkan Rabu, 24 Oktober 2018 di Aula Graha Bhayangkara," terangnya.

Kapolres yang berganti itu di antaranya Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar dimutasi sebagai Pamen Baharkam Polri, kemudian posisinya digantikan oleh AKBP Tejo Yuantoro yang sebelumnya sebagai Kasubditfasharkam Ditpolair Polda Metro Jaya.

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diangkat pada jabatan baru sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri. Sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Wahid Kurniawan yang sebelumnya sebagai Kapolres Barito Timur.

Sedangkan jabatan Kapolres Bartim diisi oleh AKBP Erick Frendriz yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Metro Jakbar, Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedi Sumarsono diangkat sebagai Waka SPN Polda Kalteng. Posisinya digantikan oleh AKBP Zulham Effendy yang sebelumnya sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Berikutnya, Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama menduduki jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kalteng. Posisi sebelumnya digantikan oleh AKBP Andiyatna yang sebelumnya sebagai Kapolres Sukamara.

Sedangkan posisi Kapolres Sukamara diisi AKBP Sulistiyono yang sebelumnya Kasubditgakkum Ditpolair Polda Kalteng.

Selain para Kapolres yang berganti, Wadirlantas Polda Kalteng AKBP Sukron juga menempati tugas baru sebagai Kasubbagjarsistek Bag Tik Korlantas Polri. Posisinya digantikan AKBP Hadi Wahyudi yang sebelumnya Wadirbinmas Polda Kalteng.[abimanyu]


TAG