Pulpis, Kabupaten Prioritas Penerima Bantuan Sektor Pertanian

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kabupaten Pulang Pisau, merupakan kabupaten yang memililiki hasil pertanian cukup melimpah. Bahkan Pulang Pisau merupakan sentra padi terbesar kedua di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah kabupaten tetangga yaitu Kuala Kapuas.

Melihat prospek itu, Pulang Pisau akan menjadi salah satu kabupaten yang akan diprioritaskan mendapatkan bantuan di sektor pertanian oleh pihak Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dari 14 kabupaten/kota di Kalteng, Pulpis salah satunya yang menjadi prioritas akan mendapatkan bantuan di bidang pertanian," ucap Bupati Pulpis, Sabtu (13/10/2018) kepada media ini.

Ia juga mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak  provinsi dalam hal ini Dinas Pertanian Provinsi Kalteng. Sehingga pihaknya akan terua menggelontorkan bantuan di bidang pertanian, berupa fasilitas penunjang pertanian seperti hand traktor dan lain sebagainya.

"Kita yakin Pulpis dalam kurun waktu tidak lama akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan berkembang, khususnya di sektor pertanian. Dari itu saya ingatkan bagi masyaratat petani agar lebih meningkatkan lagi hasil pertaniannya," pesan Bupati Edy.[manan]


TAG