PPK Karau Kuala Buka Posko Gerakan Lindungi Hak Pilih

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karau Kuala dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bangkuang Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membuka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di sekitar Pasar Bangkuang, Rabu (17/10/2018).

Pembukaan posko tersebut dalam rangka penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Ketua PPK Karau Kuala, Achmad Mutahir SAP menuturkan, posko tersebut juga bertujuan membantu masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih. Mereka bisa mendatangi posko dan membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).

"Kami berupaya untuk melayani warga Karau Kuala, jangan sampai ada yang tak terdaftar dan tidak memilih di Pemilu mendatang," ucapnya kepada KabarKalteng.

Dilanjutkannya, masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam semua tahapan Pemilu 2019 ini.

Salah satunya, kata Achmad Mutahir, memastikan dirinya sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih dengan cara melihat pengumuman daftar pemilih di kantor desa atau kelurahan atau tempat PPS mengumumkan daftar pemilih.

"Setelah dilakukan pendataan kepada yang belum terdaftar, juga dilakukan pendataan melalui kunjungan petugas ke rumah warga untuk meningkatkan pelayanan tethadap masyarakat. Sistem kunjungan tersebut, dinilai lebih efektif karena bisa langsung mendata masyarakat yang belum terdaftar, khususnya bagi yang lanjut usia (lansia)," paparnya.

Achmad Mutahir berharap masyarakat bisa memilih legislatif dan presiden dengan bijaksana, jangan mudah terpancing dengan isu sara serta hoax.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Jadikan Pemilu itu berkualitas, bermartabat, aman, damai, dan sejuk," terangnya.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Karau Kuala, Saprudin H sangat mengapresiasi apa yang diilakukan oleh PPK Karau Kuala. Karena merupakan upaya bagaimana warga negara ini mempunyai hak pilih.

"Melalui GMHP ini artinya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar sebagai pemilih, kalau tak terdaftar segera melapor ke Posko PPK Karau Kuala," pungkasnya.[kenedy]


TAG