• Latest News

    Selasa, 02 Oktober 2018

    Pihak Perusahaan tak Hadir, RDP Gagal Digelar


    KUALA KAPUAS - Rapat dengar pendapat (RDP) yang sebelumnya dijadwalkan  Banmus DPRD Kapuas batal dilaksanakan. Itu lantaran ketidakhadiran pihak PT Lapere Argo Lestari (LAK).

    Algrin Gasan, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa (2/10/2018) mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan hal itu.

    "Kita sebagai perwakilan rakyat memberikan kesempatan terbaik antara masyarakat yang mengadukan nasibnya atas lahan kepemilikan pribadi seluar 24 Hektar dengan dari beberapa KK digarap oleh LAK," kata Algrin.

    Sebelumnya, masyarakat Desa Manusup Hikur yang lahanya berada di Desa Basuta Mantangai meminta itikad baik pihak perusahaan untuk memberlakukan hak kepemilikan lahan milik masyarakat.

    Senada, di tempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, H Darwandie merasa kecewa atas sikap pihak PT LAK yang tidak hadir pada RDP yang dijadwalkan Banmus.

    "Untuk menempatkan jadwal kegiatan dewan ini tidak mudah, saya sangat kecewa atas ketidak hadiran PT LAK pada RDP ini," ungkap H Darwandie.

    Menurut politisi dari PPP ini, masalah ini sebenarnya sudah lama terjadi. "Tidak ada kejelasan alasan kenapa tidak hadir pada RDP ini. Padahal jauh hari sudah diberitahukan ke pihak managemen PT LAK tersebut," ujar Darwandie.

    Sementara itu, Uri Abul, salah satu pemilik lahan yang memiliki kekuatan hukum berupa Sertifikat Hak Milik (SHM)  yang diduga lahannya diserobot  menegaskan, apabila saatnya nanti panen dan masalah ini tidak tuntas, jangan salahkan apabila masyarakat akan bertindak.

    "Apabila tidak tuntas maka masyarakat akan bertindak dengan melakukan panen diatas lahannya sendiri-sendiri," kata Uri Abul.

    "Kami hanya mengharapkan adanya kejelasan terkait lahan kepemilikan yang sah digarap pihak LAK dengan sama-sama tidak dirugikan," pungkas Uri Abul.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pihak Perusahaan tak Hadir, RDP Gagal Digelar Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top