Peringati Sumpah Pemuda, Wabup Sugianto Sampaikan Pesan Menpora

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Mengusung tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia", upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 digelar di arena Tiara Batara kota Muara Teweh, Senin (29/10/2018). Upacara ini dipimpin Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra.

Pada kesempatan ini, Wabup Sugianto juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.

Menpora mengatakan, tema itu diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan kepemudaan yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat cerdas kreatif, inovati, mandiri, cerdas, berdemokrasi serta memiliki jiwa kepemimpinan berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibaratkan dua mata pisau, satu sisi iya memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam perkembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersipat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Pantauan media KabarKalteng arena Tiara Batara Muara Teweh saat itu dipadati oleh para peserta upacara, baik itu siswa SM sederajat, mahasiswa, TNI/Polri unsur SKPD dan undangan lainnya.[doni]


TAG