Perayaan HUT Ke-73 TNI Kumpulkan Dana Rp19,5 Miliar untuk Donggala

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Perayaan sederhana memperingati HUT Ke-73 TNI, sekaligus acara pengumpulan dana amal untuk korban gempa dan tsunami di Donggala di Halaman Markas Koordinasi (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (5/10/2018), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp19,5 miliar.

Rencananya, bantuan dana yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Donggala dan sekitarnya yang terkena dampak gempa dan tsunami tersebut, akan diserahkan langsung kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, oleh Pemprov Kalteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengharapkan antara TNI dan Polri selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Tengah.

"Kepada TNI dan Polri, kami berharap untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan juga semangat kebersamaan," ujarnya. 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh unsur Porkopimda, Kepala SOPD di Lingkungan Pemprov, DPRD dan beberapa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta beberapa perwakilan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang turut menyumbangkan dana amal, serta tokoh masyarakat dan agama itu, diwarnai dengan pembukaan atraksi dari para penerjun payung dan ditutup oleh penampilan dari artis Ibukota.[tampetu]


TAG