Pengadilan Negeri di Pulpis Resmi Beroperasi

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Setelah cukup lama berhajat adanya Pengadilan Negeri (PN) di Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya baru sekarang impian tersebut terwujud.

Pihak PN Palangka Raya, Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 09.30 WIB telah secara resmi melakukan pengoperasionalan Gedung PN Pulang Pisau Kelas II di eks Kantor DPRD Pulpis, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau.

Peresmian dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Indria Miryani SH mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Dr H Syahrial Sidik SH MH yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan  pemotongan pita.

Hadir mendampingi peresmian tersebut, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua DPDR Pulpis, H Maruadi, Ketua PN Kuala Kapuas, Nurhayati Nasution, SH, MH, Ketua PN Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH, MH, Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Endro Aribowo, SIK, Danramil Kahayan Hilir, Kapten Ahr Julius, Jajaran Adhyaksa Pulpis dan sejumlah kepala SOPD kabupaten setempat.

"Kita tentunya sangat bersyukur dengan diresmikannya PN Kelas II di kabupaten kita ini," ucap Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Ini tentunya, lanjut Edy, akan mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan hukum dan keadilan baik terkait hukum perdata maupun pidana.

"Karena sebelumnya kan kita masih ikut dengan kabupaten tetangga (Kuala Kapuas). Selamat datang kepada bapak Agung Nugroho sebagai PN Pulpis," tuturnya.

Bupati Edy berharap ke depan akan ada koordinasi yang baik antara hukum peradilan hukum positif dan peradilan hukum adat di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini, sehingga saling menguatkan dan ada keselarasan.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas buat Bapak Agung Nugroho di Bumi Handep Hapakat," katanya.[manan]


TAG