Pencuri Kotak Amal Masjid Dihadiahi Timah Panas

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Tim gabungan Buru Sergap (Buser) Polres Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dan Intelmob Brimob Polda Kalteng berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kotak amal di beberapa masjid di Kota Palangka Raya, Rabu (17/10/2018) malam, dengan cara ditembak. Aksi ini sempat viral di media sosial karena terekam CCTV.

Pelaku berinisal A (33) ditangkap oleh jajaran kepolisian di Jalan Arut saat sedang melakukan pengintaian terhadap lokasi masjid yang akan menjadi target selanjutnya.

"Pelaku sempat viral di media sosial, jadi kami sebar ciri-ciri pelaku ke semua personel. Selanjutnya anggota kami melakukan pembuntutan kepada pelaku dan berhasil diamankan", kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar yang didamping Kabagops Kompol Purwanto dan Kapolsek Pahandut, AKP Sony Rizky Anugrah.

Aparat kepolisian terpaksa menghadiahi tersangka dengan timah panas, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap. Kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

"Pelaku sudah kita beri peringatan, namun tetap berusaha melawan, jadi terpaksa pelaku kami tembak agar tidak kabur," tambah Timbul.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan empat buah kotak amal, satu unit sepeda motor, satu buah tang untuk merusak gembok, dan juga uang tunai Rp265.000.[abimanyu]


TAG