• Latest News

    Sabtu, 13 Oktober 2018

    Pemilik Truk Sepakat Perbaiki Jembatan Ambruk, Ini Kata Kadis PUPR Pulpis...!


    PULANG PISAU - Pasca ambruknya jembatan penghubung di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (13/10/2018) sekitar Pukul 12.15 WIB mendapat pertanggungjawaban sepenuhnya dari pemilik truk.

    Dikatahui pemilik truk atas nama Juliansyah yang merupakan warga desa Belanti Siam itu menyatakan siap untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas ambruknya jembatan desa tersebut.

    "Dari koordinasi yang telah disepakati terhadap kerusakan jembatan dimaksud maka akan segera diperbaiki oleh yang bersangkutan (Juliansyah)," ucap Kadis PUPR Pulpis, Usis I Sangkai, menyampaikan kepada wartawan ini, Sabtu (13/10/2018) malam.

    Menurut Usis, kesepakatan itu juga sudah melalui proses koordinasi dengan beberapa pihak diantaranya dengan Kades Belanti Siam, Bhabinkabtibmas, Tokoh Masyarakat dan pemilik truk.

    "Jadi, Tim DPUPR Pulpis sudah melaksanakan koordinasi, dan akhirnya pemilik truk siap bertanggungjawab sepenuhnya. PUPR juga akan mengawasi perbaikan jembatan dimaksud," terangnya kembali.

    Ia juga menjelaskan, ambruknya jembatan tersebut diakibatkan tidak dapat menahan beban muatan dari truk yang mengangkat material berupa batu split. Sehingga kekuatan jembatan tidak menahan dan akhirnya ambruk di bagian tengah jembatan.

    "Ambruknya jembatan di Belanti Siam Blok A itu akibat truk mengangkut material batu split yang melewati jembatan sekitar Pukul 12.15 WIB, tadi," katanya.

    Sampai saat ini, setelah mendapatkan laporan jembatan ambruk itu tim dari DPUPR setempat sesegera melakukan evakuasi truk yang jatuh ke sungai tersebut. Namun akibat air surut, tambahnya pihaknya terpaksa menunggu sampai debit air sungai meninggi.

    "Evakuasi truk kita lakukan dengan menggunakan LCT dan Eksavator, namun  menunggu air pasang dulu supaya LCT bisa masuk ke area jembatan," kata Usis

    Selanjutnya ungkap Usis, dari kejadian ini,  pihaknya membuat spanduk imbauan kepada warga masyarakat setempat bahwa untuk sementara perbaikan, jembatan ditutup.

    "Untuk jalan alternatif sementara dapat melewati satu jembatan di Belanti Siam sebagai alternatif," katanya mengakhiri perbincangan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemilik Truk Sepakat Perbaiki Jembatan Ambruk, Ini Kata Kadis PUPR Pulpis...! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top