Pegiat Seni Kapuas Himpun Dana untuk Korban Bencana

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pegiat seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian Daerah (DKD) bersama Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung (TMPT) KabupatenKapuas, Kalteng, Minggu (7/10/2018) pagi, menggelar aksi penggalangan dana peduli gempa tsunami di Palu, Donggala dan korban kebakaran di Kapuas.

Aksi solidaritas dengan tema peduli kasih itu digelar di komplek stadion, Jalan Maluku Kapuas (Kawasan Car Free Day). Mereka menggalang dana secara sukarela dari para pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian para seniman Kapuas terhadap korban yang terdampak gempa, Palu dan Donggala juga musibah kebakaran di Kapuas," Kata Tommy Saputra, Ketua Harian DKD Kapuas.

Pihaknya berharap berapa pun hasil yang terkumpul, semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana.

Sementara itu, pertunjukan seni tari dengan pakaian khas daerah Kalteng, menarik perhatian para pengguna jalan di area pusat olahraga di kota Kapuas itu.

"Atas nama DKD kita ucapkan terimakasih kepada para penyumbang," imbuh politisi muda PPP ini.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi para pegiat seni yang dengan sukarela meluangkan waktu untuk aksi sosial tersebut.[zulkifli]


TAG