Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Ini Bantu Antar Jenazah Lewat Sungai

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, terus dilakukan pihak kepolisian. Komitmen ini juga dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kapuas Hulu dengan melaksakan giat sambang warga.

Kali ini, Selasa (30/10/2018), sekitar pukul 08.00 hingga 09.30 WIB, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hulu, Brigadir Christian di Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Telawang, melaksanakan sambang.

Giat sambang dilakukan kepada Martha dan anaknya Sudirman yang tengah dalam perjalanan membawa jenazah suaminya, Olma Aroch yang meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin untuk dibawa pulang ke Desa Sei Pinang.

"Kita menyampaikan saran bagi keluarga agar tidak membawa jenazah melewati jalur darat menuju Desa Sei Pinang," ucap  Brigadir Christian.

Mengingat, lanjut dia, saat ini jalan untuk jalur darat dalam kondisi rusak parah,  peduli kepada warga pun tak hanya sebatas rasa. Sikap peduli diterjemahkan, Brigadir Christian dengan turut membantu pihak keluarga untuk membawa jenazah tersebut yang ditempuh melalui jalur sungai menuju Desa Sei Pinang.

"Kegiatan semacam itu dilakukan, agar semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan," imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga senantiasa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan.[zulkifli]


TAG