Peduli Literasi Sekolah, MAN Kapuas Sediakan Reading Corner

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepedulian dunia literasi ditunjukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selat, Kabupaten Kapuas Kalteng. Selain sudah memiliki perpustakaan sekolah ini, kini juga menyediakan sarana reading corner bagi siswa-siswinya.

"Reading corner atau pojok baca, di sinilah anak-anak bisa santai sambil membaca," kata Sriadi M.Pd, Kepala MAN Kapuas, Kamis (25/10/2018) saat ditemui KabarKalteng di MAN Kapuas, Jalan Tjilik Riwut.

Pada sarana reading corner ini tersedia buku-buku ilmu pengetahuan umum, koran, majalah serta koneksi internet free wifi, di mana siswa-siswi yang menggunakan laptop juga bisa mencari materi-materi pelajaran memanfaatkan fasilitas free wifi yang tersedia itu.

Menurut Sriadi, di MAN Kapuas sendiri siswa-siswinya tidak diperkenankan membawa handphone, kecuali seizin gurunya. Untuk itu, pihaknya menyediakan fasilitas wifi sekolah.

"Reading corner ini anak-anak bisa memanfaatkan waktu luangnya," imbuh Sriadi.

Harapannya, kegiatan dan fasilitas membaca tersebut dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi dan mengembangkan budaya membaca sebagai sarana hiburan.

Selain itu, kegiatan literasi diharapkan dapat membawa pengaruh posisif bagi siswa. "Karena siswa akan mendapatkan ilmu pengetahuan baru, menambah wawasan, serta bisa mendapatkan inspirasi dari buku yang mereka baca " pungkas Sriadi.[zulkifli]


TAG