• Latest News

    Rabu, 03 Oktober 2018

    Peduli Gempa Palu dan Donggala, Aliansi Pemuda Kapuas Galang Dana


    KUALA KAPUAS - Puluhan organisasi dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kapuas menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana Palu, dan Donggala serta untuk korban musibah kebakaran di Mambulau, Kuala Kapuas.

    H Junaidi, selaku pembina gerakan aliansi tersebut, Rabu (3/10/2018) mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kepada sesama saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah.

    Aliansi pemuda Kapuas ini terdiri dari berbagai organisasi, mulai Banser NU, PMII, Anshor, IPNU, IPPMI, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia, BEM STIE, BEM STIH, BEM Akper, komunitas biker dan organisasi lainnya.

    H Junaidi mengatakan, dengan aksi solidaritas ini diharapkan mampu mengetuk hati masyarakat Kapuas untuk peduli.

    "Kita mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian atas musibah saudara-saudara kita yang ditimpa bencana," imbuh Kabag Kemas Kesra Pemkab Kapuas ini.

    Selain penggalangan dana, juga akan digelar doa bersama, di mana kegiatan aksi itu berlangsung hingga sepekan. "Secepatnya setelah terhimpun, bantuan akan segera kita salurkan," ucapnya.

    Lebih jauh dikatakannya, pihaknya pun dengan dibantu Polres Kapuas, berencana akan datang langsung ke Posko lokasi bencana di Palu, Sulawesi Tengah.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli Gempa Palu dan Donggala, Aliansi Pemuda Kapuas Galang Dana Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top