Peduli Bencana, Tim Muda Pulpis Galang Dana Bantu Gempa dan Tsunami di Palu

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Selasa (2/10/2018), puluhan pemuda dari beberapa perwakilan OKP/komunitas di Kabupaten Pulang Pisau kembali melalukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sigi dan Donggala).

Aksi penggalangan dana dilangsungkan di tempat-tempat keramaian dan sejumlah ruas jalan strategis di Kota Pulang Pisau.

"Penggalangan dana ini kita mulai pada 1 Oktober kemarin sampai dengan hari ini yang diinisiasi oleh KNPI Pulpis," ucap Ketua KNPI Pulpis, Bahrianoor melalui Sekretarisnya, Dedy Sanjaya menyampaikan kepada awak media.

Untuk hari pertama, terang Dedy Sanjaya, dari hasil tim relawan berhasil mengumpulkan dana dari para donatur sebesar Rp 12.100.500,- dan pada hari kedua yaitu ini Selasa 2 Oktober 2018 kembali berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.075.800.

"Itulah hasil sementara dana yang dapat kita kumpulkan untuk korban bencana di Palu. Namun dari dana itu juga akan kita sisihkan sebesar Rp1.500.750 untuk warga asli Pulpis yang tengah terdampar di Palu karena tidak ada biaya pulang ke Pulang Pisau akibat dampak gempa dan tsunami.

Selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa penggalangan dana akan tetap dilakukan di ruas-ruas jalan dan titik keramaian hingga keadaan di Palu sudah mulai beranaur kondusif.

"Adapun OKP atau Komunitas yang terlibat dalam aksi penggalangan dana ini yaitu KNPI, PC IMM, Relawan SR, OSIS MAN, MTS, TPPI, Asppek, Palang Merah Remaja (PMR), Forum Anak Daerah Pulpis, KJM, Drumd Band GSP," ungkap Dedy.

Sementara selaku korlap aksi atas nama Bung Salim dari pihak KNPI Pulpis dan sebagai penanggungjawab langsung dari Ketua KNPI Kabupaten Pulang Pisau, Bahrianoor berserta Sekjennya, Dedy Sanjaya.[manan]


TAG