• Latest News

    Senin, 08 Oktober 2018

    Pawai Budaya di Pulpis Diikuti Ribuan Peserta


    PULANG PISAU - Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Pawai Karnaval Budaya Handep Hapakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam rangkaian menyemarakkan Hari Jadi Bumi Handep Hapakay ke-16 dan rangkaian memperingati Hari Proklamasi RI ke-73 tahun 2018, dipusatkan di Taman Sumbu Kurung, Kota Pulang Pisau, Senin (8/10/2018).

    "Kita sangat bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, karena dapat melangsungkan pelaksanaan pawai budaya pada tahun ini," ucap Kepala Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau, Damek Panahan kepada awak media, Senin (8/10/2018) disela kegiatan Pawai.

    Damek begitu sapaan akrabnya mengatakan, pawai budaya ini selain dalam rangkaian hari jadi Pulpis dan HUT RI juga bertujuan untuk melestarikan budaya asli/lokal masyarakat Pulpis secara khusus dan Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum, mengakomodir kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kearifan budaya lokal, serta dalam upaya menjalin silaturahmi dan meningkatkan rasa kebesamaan antar masyarakat Bumi Handep Hapakat.

    "Kegiatan ini sesuai dengan keputusan Bupati Pulpis nomor 209 tahun 2018 tentang susunan acara panitia penyelenggara perayaan HUT RI dan harjad kabupaten yang ke-16," katanya.

    Pawai Budaya ini, lanjutnya, secara keseluruhan diikuti 45 kelompok dari 3 kategori yaitu kategori pelajar mulai tingkat SLTA, SLTP, SD/Sederajat dan Universitas masing 8 peserta. Untuk kategori SOPS/Instansi sebanyak 29 dan karegori umum diikuti 8 peserta, mulai dari ormas, komunitas, sanggar, paguyuban dan lainnya-lainnya.

    "Total peserta keseluruhan dari 3 kategori tersebut ribuan lebih peserta yang ikut dalam pawai budaya tahun ini. Ini menandakan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnnya," ungkap Damek dengan singkat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pawai Budaya di Pulpis Diikuti Ribuan Peserta Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top