Pasca Vakum, Turnamen Sepakbola Resmi Bergulir di Jenamas

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pembukaan Turnamen sepakbola Adelia Cup 2018 Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), berlangsung sangat meriah, Kamis (25/10/2018).

Turnamen yang dikuti 25 klub dari Jenamas dan sekitarnya ini dibuka secara resmi Ketua Panitia Pelaksana, H Mulyadi di Lapangan Sepakbola Hijau Bumi Jenamas.

H Mulyadi dalam acara pembukaan tersebut mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan perdana di lapangan Hijau Bumi sejak vakum beberapa tahun, karena kondisi lapangan tidak bisa difungsikan akibat kurangnya pendanaan.

"Olahraga merupakan bentuk kegiatan tidak hanya melatih fisik, namun juga psikologis. Adanya olahraga juga melahirkan generasi sportif. Saya berharap masyarakat Jenamas dapat semangat berolahraga," ujarnya.

Lebih lanjut, menjelang bergulirnya turnamen ini, H Mulyadi mengingatkan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Sementara itu, Subhan, Direktur PT Adiera Perkasa selaku sponsor tunggal turmanen ini menuturkan, turnamen Adelia Cup ini diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain muda andal yang nantinya dapat mengangkat prestasi sepakbola Kecamatan Jenamas di tingkat Kabupaten, provinsi dan bahkan di tingkat nasional.

"Momentum turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat-bakat atlit sepak bola di Jenamas. Ke depan dari hasil pantauan bakat dari turnamen ini yang akan dibina untuk memperkuat tim sepak bola Jenamas," ujar pengusaha muda ini kepada KabarKalteng.

Ditambahkan Ohan sapaan akrab Subhan, kegiatan ini sendiri tidak kalah meriahnya dengan turnamen lainnya yang dilaksanakan di kecamatan tetangga. Hal ini menjadi tekad Ohan selaku pecinta sepakbola ini untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, sehingga menjadi wadah generasi muda Jenamas untuk menyalurkan minat dan bakat khususnya olahraga sepak bola.

Terakhir, Ohan berharap turnamen yang dilaksanakan ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir kompetisi nanti.

"Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid panitia pelaksana, insya Allah turnamen ini berjalan lancar dan sukses. Itu harapan kita," tukasnya.

Setelah pembukaan, digelar laga perdana antara Jenamas Hilir versus Karang Paci dari Desa Rantau Bahuang.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut di antaranya Forkopimca Jenamas serta perwakilan klub-klub yang mengikuti turnamen.[kenedy]

TAG