Pameran Pembangunan di Pulpis Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pameran pembangunan  pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, resmi ditutup. Penutupan dillakukan langsung oleh orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, H Edy Pratowo, Senin (15/10/2018) malam.

Pameran pembangunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 16 dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pembangunan Handep Hapakat, Elieser Jaya, mengatakan pameran pembangunan ini guna menarik banyak pengunjung untuk melihat hasil kerajinan tangan dan hasil pembangunan yang sudah dicapai oleh Pemkab Pulpis selama ini.

"Pameran ini untuk mengenalkan lebih jauh lagi hasil pembangunan di Pulpis. Kita bersyukur pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib mulai pembukaan pada 9 Oktober lalu sampai pada malam ini, tepat 15 Oktober 2018 sebagai malam penutupan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Elieser juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu sampai proses kegiatan pameran ini berakhir.

"Kepada Bapak Bupati Edy, aparat keamanan dan masyarakat saya ucapkan ribuan terimaksih atas dukungannya dalam pelaksanaan pameran pembangunan ini," ungkap Elieser mengakhiri sambutannya yang cukup singkat itu.

Sementara, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan pameran pembangunan tahun 2018 mulai dari awal persiapan sampai malam penutupan ini.

"Terimakasih kepada seluruh SOPD, Instansi Pemerintah Vertikal, BUMD, Lembaga Pendidikan, Keuangan dan Perbankan serta pelaku UMKM di lingkungan Pemkab Pulpis yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan pelaksnaaan pameran pembanguban tahun ini," ucap Bupati Edy dihadapan ribuan masyarakat yang hadir pada malam penutupan.

Bupati Edy juga sedikit menerangkan, bahwa pameran pembangunan ini sudah merupakan agenda tahunan bagi Pemkab Pulpis. Untuk itu, lanjutnya, pameran ini sebagai media informasi, komunikasi dan edukasi tentang hasil-hasil pembangunan daerah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Pulpis.

Selain itu juga tambahnya, pameran pembangunan ini sebagai ajang menggali dan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan yang tangguh melalui UMKM yang berkembang dimasyarakat.

"Pameran ini juga tidak hanya menampilkan hasil pembangunan, tapi dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung untuk memperoleh fasilitas layanan publik dan sarana hiburan yang murah dan bersifat edukatif dan kreatif," kata Bupati Edy mengakhiri sambutannya.

Sementara dari pantauan media ini, Bupati Edy pada kesempatan itu juga tengah menyerahkan piala kepada perwakilan pemenang lomba Pawai Budaya dan Seni Budaya yang merupakan rangkaian dari pameran pembangunan.[manan]


TAG